Tips & Trik Agar Pohon Mangga Berbuah Lebat

Tips & Trik Agar Pohon Mangga Berbuah Lebat

Tips & Trik Agar Pohon Mangga Berbuah Lebat

Anda punya pohon mangga di rumah yang lama belum berbuah ?!
Atau mungkin anda punya ide membuat tabulampot yang benar² menghasilkan buah melimpah ?!

Lakukan trik ini, maka hasil buahnya terjamin akan langsung lebat dan manis.

1. Pemangkasan Batang Secara Rutin dan Berkala
Perawatan yang perlu dilakukan untuk bisa mendapatkan pohon mangga yang pendek tapi berbuah lebat yaitu pemangkasan yang berkala. Pemangkasan ini bukan hanya asal tebang melainkan pemangkasan yang baik. lantas bagaimana pemangkasan yang baik itu ?!

Pemangkasan yang baik hanya fokus untuk pembentukan dan peningkatkan kualitas serta produksi buah mangga. Lakukan pemangkasan pada bagian cabang yang sudah tua dan berpenyakit saja.

2. Pemberian Kapur Dolomit
Selain pemangkasan perawatan yang perlu anda lakukan biar bisa dapatkan pohon mangga yang pendek tapi berbuah lebat yaitu dengan penebaran dolomit. Taburkan dolomit mengelilingi akar batang utama pohon mangga dengan takaran sekitar 0,25 kg/ pohon.
Tolong Ingat, jangan berlebihan karena dapat menyebabkan tanaman menjadi layu.

3. Pemupukan Secara Rutin
Banyak yang menganggap kalau menanam pohon mangga itu sudah tidak butuh pupuk seperti menanam padi atau sayur-sayuran lain. Tapi kenyataannya, pohon mangga juga membutuhkan pemupukan yang rutin. Ibaratnya pemupukan merupakan pemberian nutrisi pada tanaman mangga tersebut. Disini, kami menggunakan pupuk organik khusus buah yang terbaik hasil produksi perusahaan kami dan di oplos dengan pupuk NPK dan Kcl.

Untuk mendapatkan pohon mangga yang berbuah lebat cobalah diberi pemberian pupuk organik kami -/+ 2 – 3sdm dicampur NPK sebanyaj 0,25 kg/pohon + Kcl 0,15 kg/ pohon di setiap 15 hari sekali.

Metode pemupukan penyemprotan juga dilakukan menggunakan pupuk organik kami yang juga sudah banyak terbukti keampuhannya. Dilakukan selisih 7 hari sejak pemupukan tadi. Hanya 2 – 4 tutup botol saja per 16 tangki semprot. Irit bukan ?!

Cari :

5/5 (3)

Please rate this

Leave a Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh