Tips Tanam Buah Naga

Tips Tanam Buah Naga

Tips Tanam Buah Naga
Ada beberapa faktor yang mendukung Buah Naga untuk menghasilkan buah yang besar dan padat. Secara garis besar, kami akan mengulasnya secara singkat, sehingga sesama rekan pemula dapat mengetahui secara umum cara mengolah Buah Naga yang baik.
Berikut adalah tips untuk membudidayakan Buah Naga:

1. Kebutuhan umum untuk budidaya buah naga adalah dengan PH berpasir, kering, merah, normal (6-7). Jika kondisi umum di atas belum terpenuhi, pemrosesan lahan lebih lanjut dapat dilakukan sesuai kebutuhan. Misalnya jika tanah cenderung basah / asam, maka perlu mengaplikasikan Kapur / Dolomit untuk meningkatkan pH tanah. Demikian pula, jika tanah cenderung keras, penambahan pasir atau abu sekam juga perlu dilakukan.

2. pH tanah normal 6-7 sangat penting dalam budidaya Buah Naga. Jika pH cenderung bersifat asam, akan ada banyak serangan jamur yang menyebabkan busuk atau batang akar. Kedua unsur penyerapan Kalium akan terhambat sehingga Buah Naga tidak optimal (kerdil). Penurunan pH tanah dapat terjadi karena curah hujan yang tinggi dan sistem drainase yang buruk, sehingga air tidak dapat disalurkan dengan cepat.

3. Banyaknya cabang Buah Naga yang terlalu banyak juga menyebabkan produksi Buah Naga menjadi tidak optimal. Nutrisi yang diserap oleh pohon naga akan habis untuk memenuhi kebutuhan batang saja. Jumlah cabang normal adalah sekitar 4-6 cabang / pohon.

4. Saat berbuah, pemotongan cabang diperlukan agar cabang tidak berkonsentrasi untuk pengembangan batang. Sehingga nutrisi bisa dialihkan untuk memenuhi pembesaran Buah Naga.

5. Kalium sangat penting dalam proses pembentukan dan pembesaran Buah Naga. Banyak unsur kalium alami / organik diperoleh dari pangkal pohon pisang, serat kelapa, laut organik, tulang ikan / hewan, daun teh dll. Bahan alami diproses dengan fermentasi. Kalium anorganik diperoleh dari ZK, MKP, KNO3. Kalium bisa disemprotkan dan juga bisa ditaburkan di sekitar tanaman 5/5 (1)

Please rate this

Leave a Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh