Tips membuat taman di lahan sempit

Tips membuat taman di lahan sempit

 

Memiliki taman di rumah memang menjadi idaman bagi kebanyakan orang. Selain dapat menghijaukan rumah, taman juga dapat memberikan suasana yang sejuk dan menyegarkan. Namun, bagi Anda yang memiliki lahan sempit, mungkin akan sedikit kesulitan dalam membuat taman.

Tak perlu khawatir, Anda masih dapat memiliki taman yang indah meskipun hanya memiliki lahan sempit. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan:

  1. Pilih tanaman yang tepat

Pilihlah tanaman yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu lebar. Misalnya, tanaman hias seperti aglaonema, sansevieria, atau pothos. Selain itu, Anda juga dapat menanam sayuran seperti timun, kacang hijau, atau sawi.

  1. Gunakan pot atau taman vertikal

Untuk menghemat lahan, Anda dapat menggunakan pot atau taman vertikal. Pot dapat diletakkan di atas meja atau di dinding, sedangkan taman vertikal dapat dibuat dengan menggunakan kayu atau bambu yang diisi dengan tanaman.

  1. Buat taman dengan mengikuti alur air

Salah satu cara untuk memaksimalkan lahan sempit adalah dengan membuat taman dengan mengikuti alur air. Anda dapat membuat parit atau kolam kecil di tengah taman, kemudian menanam tanaman di sekelilingnya.

  1. Gunakan teknik penataan

Untuk membuat taman terlihat lebih indah, Anda dapat menggunakan teknik penataan seperti mengatur tanaman dari yang tinggi ke yang rendah atau menggunakan warna yang kontras. Ini akan membuat taman terlihat lebih harmonis dan indah.

Rate this post
Baca Juga >  Desain Taman Minimalis untuk Rumah
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *