Tips Membeli Tanaman Hias

Tips Membeli Tanaman Hias

Tips membeli tanaman hias :
1. Sebelum datang ke toko tanaman hias pastikan kita sudah membuat daftar jenis tanaman yang akan dibeli. Sama seperti saat kita akan berbelanja di pasar, Ini agar kita membeli tanaman sesuai dengan kebutuhan.

2. Menentukan jenis tanaman yang sesuai dengan tempat tumbuhnya. Biasanya tanaman hias berbunga untuk area yang terdapat cukup sinar matahari dan tanaman hias daun untuk area teduh. Tapi tidak berlaku untuk tanaman tropis seperti puring, karena puring adalah tanaman hias daun yang membutuhkan banyak sinar matahari.

3. Pilih tanaman yang sehat, biasanya bisa dilihat dari daun, batang dan kekuatan akar mengikat media tumbuhnya.

4. Pilih tanaman dengan harga yg reasonable, beberapa jenis tanaman memang dibandrol lumayan tinggi karena beberapa faktor, kita harus memahami itu. Tanaman bisa saja didatangkan langsung dari suatu tempat atau bahkan sebuah negara dan bisa saja tanaman yang pertumbuhannya sedikit butuh penyesuaian di lingkungan baru.

5. Pilih harga tanaman sesuai budget, apabila budget kita belum cukup untuk membeli tanaman besar dan cantik, cari tanaman yang ukurannya lebih kecil dan tentunya harga juga akan lebih terjangkau. Jangan memaksakan diri dengan menawar harga yang ekstrim hanya untuk mendapatkan tanaman yang kita inginkan. Beberapa orang memang memilih tanaman kecil untuk dirawat dan dibesarkan dirumah karena akan mendapatkan kepuasan tersendiri dalam merawatnya.

6. Mengikuti tren tanaman hias, boleh saja kita mengikuti tren koleksi tanaman hias seperti di beberapa akun sosial media dalam dan luar negeri, karena sebuah kebanggaan tersendiri bisa memiliki dan memanjangnya di akun sosial kita, tapi biasanya tanaman yang sedang naik daun, akan diikuti harga yang naik daun juga. Untuk mensiasatinya cari penjual tanaman yang memiliki harga paling sesuai atau kita bisa menunggu harga tanaman turun daun alias turun harga.

7. Sediakan waktu untuk sedikit berbincang dengan penjual tentang perawatan tanaman hias yang akan kita beli.

Cari :

5/5 (3)

Please rate this

Leave a Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh