Tips Bertaman dan Merawat Tanaman Lee Kwan Yew

Tips Bertaman
(Merawat Lee Kwan Yew)
.
.
1. Media untuk menanam menggunakan talang air yang diposisikan di atas pagar tembok. Lebarnya kira2 15 cm dg kedalaman 15 cm juga. Panjangnya menyesuaikan dg seberapa panjang pagar tembok yang akan dihiasi LKY.
.
2. Talang itu diisi media tanam berupa tanah yang sudah dicampur dengan pupuk dan lain-lain. Bisa dibeli di penjual tanaman taman.
.
3. Bibit LKY kami beli dari seorang penjual online dengan harga yang relatif murah. Satu bibit tanaman dg panjang sudan mencapai 40-50cm dihargai 4ribu saja. Itupun dikasih bonus sehingga kami hanya membayar 150ribu untuk 50 bibit. Kalau mau kontaknya, silakan japri.
.
4. Bibit ditanam di talang yg sudah diisi media tanam dengan jarak sekitar 30cm atau sesuaikan dg ketersediaan bibit. Untuk mengisi ‘kekosongan’ di antara bibit LKY, bisa juga diisi tanaman rambatan lain dg warna berbeda. Jadi pemanis.
.
5. Siram tanaman dua kali sehari, pagi dan sore, sebelum atau sesudah terik matahari. Untuk memudahkan penyiraman, kami memasang pipa permanen di sepanjang talang yang dilubangi per 10 cm. Pipa itu dihubungkan dg sumber air sehingga jika menyiram, kami hanya membuka satu keran air. Tidak pakai selang, tidak ribet.
.
6. Jika tanamanan mulai tumbuh, pastikan menyiangi dan memupuk. Di awal saya lakukan dua minggu sekai lalu menjadi 3-4 minggu sekali.
.
7. Hal ini juga bisa diterapkan di tembok kamar mandi luar, dengan catatan antara ujung atas tembok dan atap ada ruang kosong sekitar 20-30cm.
Rate this post
Baca Juga >  PERAWATAN ANGGUR BRAZIL AGAR CEPAT BERBUAH
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *