Solusi Lahan Sempit Dengan Taman Vertikal

Solusi Lahan Sempit Dengan Taman Vertikal

 

Taman vertikal adalah sebuah taman yang terdiri dari tanaman yang ditanam di dinding atau di permukaan vertikal. Taman ini menjadi solusi bagi mereka yang memiliki lahan terbatas atau ingin menambah vegetasi di ruang terbatas.

Taman vertikal juga dapat menjadi pilihan bagi mereka yang ingin mengubah tampilan fasad bangunan menjadi lebih hijau dan menyegarkan. Selain itu, taman vertikal juga dapat menjadi penyerap polusi udara dan mengurangi polusi suara di lingkungan sekitar.

Untuk membuat taman vertikal, pertama-tama perlu dipilih tanaman yang cocok untuk ditanam di dinding. Beberapa tanaman yang dapat ditanam di taman vertikal antara lain pakis, hias, sansevieria, dan daun pepaya. Selain itu, perlu juga dipilih media tanam yang tepat seperti pot, papan, atau sistem hydroponik.

Taman vertikal juga perlu dilengkapi dengan sistem irigasi yang tepat agar tanaman dapat tumbuh dengan baik. Sistem irigasi tersebut dapat menggunakan pipa atau sistem otomatis yang dapat mengontrol jumlah air yang diberikan ke tanaman.

Selain memiliki banyak manfaat, taman vertikal juga dapat menjadi hiasan yang indah di dinding bangunan. Dengan menambahkan variasi tanaman dan warna, taman vertikal dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk dilihat dan didatangi oleh orang-orang di sekitar.

Dengan demikian, taman vertikal merupakan solusi bagi mereka yang ingin memiliki taman di lahan terbatas dan mengubah tampilan fasad bangunan menjadi lebih hijau dan segar.

5/5 - (1 vote)
Baca Juga >  Taman Dilan
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *