sabun cair cuci tangan terbaik

Pakai Sabun Cair Cuci Tangan, Apa sih Kelebihannya?

Sabun cair cuci tangan seperti Lifebuoy, bisa melindungi tangan dari kuman. Ada formula khusus untuk menjaga kelembutan kulit. Juga, bisa melindungi dai 10 macam infeksi kulit.

Cara kerja sabun

Jika sabun dilarutkan ke air, maka molekulnya akan memecah kotoran. kotoran akan dipecah menjadi lebih kecil. Tahap ini disebut dekomposisi. Kemudian, sabun juga diberikan bahan de-koagulasi. Gunanya untuk menghambat kotoran bergabung kembali.

Keuntungan dan kelebihan sabun cair cuci tangan

  • Lebih bersih

Sabun cair memang memiliki berbagai keuntungan tersendiri. misalnya, pertukaran kotoran dan kuman antar pengguna lebih sedikit. Karena, sabun ini ada di dalam botol. Jadi, terasa lebih cocok untuk ditempatkan sebagai sabun cuci tangan di depan pintu saat pandemi. Terutama, di berbagai tempat umum.

Bayangkan, jika kite menggunakan sabun batangan untuk cuci tangan di depan pintu. Pasti kesannya tidak akan bagus.

  • Tidak lembek

Sabun cair juga tidak terkena udara dan air secara langsung. Artinya, tidak menjadi lembek seperti sabun batangan.

  • Busa yang lebih banyak

Sabun cair cenderung menghasilkan busa lebih banyak. Orang juga senang dengan sabun yang berbusa banyak.

  • PH lebih rendah

PH yang lebih rendah lebih cocok untuk kulit kering dan kulit sensitif.

Baca Juga >  Pertumbuhan Perawatan dan Masalah Gigi Susu Anak

Sabun cair cuci tangan yang baik seperti Lifebuoy memang bukan hanya sekedar wangi, tetapi mengandung berbagai bahan yang berguna lain. misal, untuk menutrisi kulit. Atau, bahan antiseptik.

Untuk sabun cair antiseptik, jenis ini memang mengandung antiseptik yang lebih efektif membunuh kuman.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, pastinya tahu mereka kurang faham mengenai kebersihan. Bisa memegang apa saja. kemudian, lupa untuk mencuci tangan.

Anak – anak memang suka bermain diluar. Mereka juga belum terlalu memikirkan apakah benda – benda diluar bisa mengotori badan, tangan atau baju. Jadi, apapun yang terlihat menarik bisa menjadi mainan mereka.

Karena itulah, menyediakan sabun cair cuci tangan lebih menguntungkan bagi kita. Sabun ini bisa dipergunakan lebih mudah karena ada dispenser. Bisa ditempatkan di botol dengan wastafel. Bisa juga dipergunakan di kamar mandi. Satu hal lagi, kita bisa membeli versi isi ulang.

Bahan – bahan pembuatan sabun

Secara umum, sabun dibuat menggunakan minyak / lemak dan alkali. Kedua jenis bahan ini sama untuk sabun batangan dan cair.

Perbedaan sabun secara mendasar terletak kepada bahan penolong berupa pewarna serta pewanginya. Selain itu, ada juga bahan penolong seperti minyak zaitun. Minyak ini memiliki vitaim E yang menjaga kulit. Juga, memiliki berbagai fungsi kesehatan lainnya.

Tetapi, untuk sabun cair dan batangan menggunakan alkali berbeda. Sabun batangan alkalinya berupa NaOH. Untuk sabun cair, alkalinya berupa KOH.

Sabun antiseptik

Secara umum, sabun biasa juga sudah ditambahkan berbagai kandungan seperti alkohol dan klorin. Keduanya bermanfaat untuk menghilangkan kuman. Tetapi, sabun jenis antiseptik memiliki kandungan tambahan bahan anti mikrobial atau anti bakteri aktif. Bahan – bahan ini berupa triclosan dan triclocarban.

Kini, penggunaan kedua bahan ini mulai ditinggalkan. Meskipun, sebenarnya keduanya aman dan tidak menimbulkan masalah pada saat penggunaannya. Keduanya, digunakan dengan tujuan sebagai pencegah iritasi, menghambat pertumbuhan jamur dan juga mencegah infeksi.

Baca Juga >  9 Masalah Rambut yang Bikin Gundah dan Solusinya

Meskipun begitu, untuk memnuhi trend terbaru, kini dipergunakan bahan pengganti yang lebih alami. Karenanya, faktor pembunuh kuman masih ada dan tetap bisa membantu melindungi kesehatan keluarga.

Sabun antiseptik memang lebih efektif mebunuh kuman. Bahkan, kini kandungan alaminya diberikan berupa Timol. Ini adalah bahan dari tumbuhan Timi yang bermanfaat mencegah infeksi dan membersihkan kulit.

Sabun antiseptik, kini menjadi pilihan paling depan untuk menghindari penyakit. Jika imun lemah, maka tangan yang bersih dari kuman akan menghindarkan kuman – kuman untuk masuk ke tubuh.

Secara umum, kini sabun antiseptik dipergunakan untuk beberapa hal berikut:

Penggunaan sabun antiseptik

  • Setelah menyentuh barang yang bisa menjadi sarang bakteri. misalnya, HP, handel pintu dan sebagainya.

Saat ini, sangat penting menjaga tangan tetap bersih. Terutama ditempat umum. Selain menggunakan masker, kita juga harus rajin mencuci tangan.

  • Setelah beraktifitas diluar ruangan

Tentu saja, standar kesehatan yang baik adalah mencuci tangan setelah beraktifitas diluar ruangan.

  • Kontak fisik dengan orang yang sedang sakit dan menular

Tentu, kita faham sekali alasannya. Supaya kuman tidak sempat menular tetapi tercuci dengan antiseptik terlebih dahulu.

  • Untuk menjaga kesehatan ditempat yang harus dijaga kesehatannya.

Misal, taman kanak – kanak atau tempat perawatan anak. panti jompo, lingkungan medis dll.

Pilihan jenis sabun cair cuci tangan

Sesuai keperluan, kita bisa memilih jenis sabun cair cuci tangan yang sesuai.

Kini, Lifebuoy telah menghadirkan berbagai jenis sabun cair cuci tangan yang berkualitas. Serta, diberikan juga berbagai fungsi lain. Misalnya, penghalus kulit atau fungsi antiseptik.

  • Sabun cair cuci tangan Cool Fresh

sabun cair cuci tangan lifebuoy

Sabun ini memiliki kandungan mentol yang membuat tangan terasa segar. Selain itu, ada juga kandungan ActivSilver Formula untuk melindungai dari 10 jenis kuman.

Baca Juga >  Pertumbuhan Perawatan dan Masalah Gigi Susu Anak

 

  • Sabun cair cuci tangan Mild care

Ada kandungan krim susu dan obat khusus untuk kulit sensitif supaya tetap lembut. Selain itu, ada juga formula ActivSilver untuk perlindungan dari 10 jenis kuman.

  • Sabun cair cuci tangan Total 10

Sabun ini mengandung formula ActivSilver yang bekerja dalam 10 detik.

  • Sabun cair cuci tangan Kitchen Fresh

Sabun ini diberikan tambahan kandungan dan aroma lemon yang segar. Manfaatnya, seperti manfaat lemon untuk mencuci piring. Yaitu, bisa menghilangkan bau amis, minyak dan sebagainya.

Selain itu, masih ada juga formula ActivSilver .

  • Sabun cair cuci tangan Colour Change

Sabun ini bisa berubah warna saat busa keluar. Artinya, sabun ini akan menarik perhatian anak – anak. Memang, warna yang berubah diharapkan bisa membuat anak – anak suka mencuci tangan lebih baik. Terutama, setelah bermain diluar.

Untuk antiseptik, ada juga kandungannya. Yaitu formula yang bisa melindungi dari kuman dalam 10 detik.

Nah, sabun cair cuci tangan memang memiliki kelebihan. Diantaranya adalah lebih banyak busa. Juga ada kemasan dispenser sehingga lebih bersih.

Untuk merk Lifebuoy, secara khusus juga mengandung formula ActivSilver. Formula ini efektif terhada


Anda membutuhkan jasa pembuatan website ? segera saja kontak lawang techno, lejitkan omset usaha anda dengan website dan rasakan ledakan profit bisnis anda
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *