Kiat dan TIPS Cara SUKSES Tanam CABE RAWIT

Kiat dan TIPS Cara SUKSES Tanam CABE RAWIT

 

Kebanyakan dari kita tahu cara mengatasi Daun keriting pada tanaman cabe itu menggunakan insektisida baik itu kimia maupun alami dan itu tidak salah, sudah benar. Namun mengapa masih tetap keriting daunnya?
Saya percaya kebanyakan dari kita menyemprot tanaman cabe itu kita semprot seluruh permukaan daun bagian atas saja. Dan ternyata kutu atau hama itu menyerang bagian bawah dedaunan, jadi menyemprot bagian bawah daun itu paling penting sebab dari bawah daun lah hama menyerang dan menyebabkan daun menjadi keriting.
Cara yang benar adalah : semprot seluruh permukaan dan bawah daun juga batang, intinya KESELURUHAN.
TIP AGAR TANAMAN CABE RAWIT TUMBUH MAKSIMAL :
1. Dari umur 10 hari sudah harus di semprot insektisida secara rutin 3 hari sekali. Hama lebih suka menyerang daun muda oleh sebab itu saat dedaunan mulai menua maka durasi semprot nya cukup 1 Minggu sekali.
2. Saat tanaman berusia 30 – 45 hari maka wajib pruning dedaunan nya agar tidak terlalu banyak daunnya hal ini bertujuan agar tanaman tidak lembab dan rentan hama kemudian nutrisi fokus ke buah.
CATATAN : Bila kita menanam cabe rawit untuk di jual maka WAJIB menggunakan benih HIBRIDA unggulan dan itu bisa kita beli di toko pertanian, mengapa? Karena Benih Hibrida itu benih kualitas no.1 jadi hasil panen nya lebih melimpah dan kualitas cabe juga prima
Kalo untuk skala rumah tangga (konsumsi sendiri) baru tidak mengapa menggunakan benih dari limbah dapur.
5/5 - (1 vote)
Baca Juga >  Tips Menanam dan Merawat Tanaman Buah di Dalam Pot / Tabulampot
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *