Kesalahan Dalam Merawat Pohon Bibit Durian

Kesalahan Dalam Merawat Pohon Bibit Durian

1. Sering memberi pupuk agar cepat besar adalah salah..pohon akan OD
Pemberian pupuk NPK cukup 2 bulan sekali dengan dosis rendah sesuai umur pohon(minimal sudah 2bulan tanam), bisa berikan pupuk organik cair per 1 bulan, bisa juga berikan pupuk daun per 15 hari

2. Sering diberikan minum agar tidak kehausan adalah salah , bahwa penyiraman hanya jika tanah sudah sangat kering, dilarang siram ketika tanah masih lembab karena akar akan membusuk. Penyiraman hanya untuk bibit di polibag, pohon umur dibawah 2 bulan tanam, atau ketika kemarau panjang.

3. Ditanam di tempat teduh agar pohon tidak kepanasan adalah salah… Pohon durian akan berjamur atau kutu jika berada di tempat teduh dan percabangan akan rusak /tidak tumbuh di bagian yang minim sinar/terhalang pohon lain.. Tanam durian di area terbuka

4. Pemberian pupuk kandang adalah kurang tepat dan sangat berpotensi OD, jangan berikan pada lubang tanam atau sebagai pemupukan berkala..

5. Durian bagus jika ditanam dengan cara sederhana seperti pada umumnya… jadi, jangan perlakukan hal hal yang merupakan experiental.

5/5 (1)

Please rate this

Leave a Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh