Info Obat Glimepiride dan Obat Lain Lengkap Hanya di Sehatq

Glimepiride adalah obat sulfonilurea yang dipergunakan sebagai obat untuk penyakit diabetes melitus golongan 2. Obat ini harus dipergunakan dengan resep dan sesuai petunjuk dokter.

Penyakit Diabetes Golongan 2 adalah karena kemampuan tubuh dalam menggunakan hormon tertentu menurun. Akibatnya, kadar gula darah naik karena gula tidak diubah menjadi energi.

Karena gula tidak diubah menjadi energi, maka ada kerugian bagi tubuh. Yang pertama adalah karena gula dalam darah bisa merusak sel – sel jaringan tubuh. Artinya, merusak kemampuan organ dan bisa menimbulkan penyakit komplikasi. Misalnya saja jantung koroner, juga penyakit disfungsi seksual dan juga ginjal. Penyakit – penyakit ini bisa timbul pada orang yang menderita penyakit gula.

informasi obat di SehatQ Glimepiride

Yang lebih menyedihkan, karena gula tidak menjadi energi, maka energi akan diambil dari sel tubuh. Protein dipecah menjadi energi. Karena itu, tubuh penderita diabetes bisa menjadi kurus.

Penyakit gula juga menimbulkan rasa lemas karena energi yang tidak didapat dari gula. Rasa cepat lemas ini memicu untuk makan. Tetapi, kembali lagi, kadar gula yang dihasilkan di darah tidak bisa dipergunakan secara optimal. Bahkan, banyak makan akan kembali menumpuk gula ( dan juga kolesterol ) di darah. Semua ini tidak menguntungkan.

Apa itu obat Glimepiride?

Sesuai informasi dari situs SehatQ, Obat Glimepiride ini dipergunakan supaya sel beta pankreas yang masih bagus bisa melepaskan insulin. Insulin berguna untuk mengendalikan kadar gula darah. Obat Glimepiride ini dipergunakan secara sendiri. Tetapi bisa juga dipergunakan dengan obat diabetes yang lain.

Obat ini dosisnya individual. Jadi, sesuai dengan resep dokternya. Juga, disesuaikan dengan masukan gula oleh pasien serta olahraga yang dilakukan.

Baca Juga >  Pakai Sabun Cair Cuci Tangan, Apa sih Kelebihannya?

Obat ini juga memiliki efek samping. Yaitu mual dan sakit perut. Jika memang efek samping terasa berat, maka silahkan menghubungi dokter.

Untuk efek samping yang lebih serius, agak jarang ditemukan. Tetapi, tetap ada peluang. Misalnya,

Kejang, berat badan naik secara tidak normal. Mudah berdarah, ada perubahan mental dan juga tubuh terasa lemah yang tidak biasa.

Informasi Obat di SehatQ

Bagi Anda yang mencari informasi obat, website dan aplikasi SehatQ akan bisa banyak membantu. Website SehatQ memiliki informasi obat lengkap yang disusun dari A hingga Z. Kita bisa mencari nama obat yang diresepkan kepada kita atau orang lain. Bisa juga melihat sesuai urutan abjad.

Penggunaannya sangat mudah. Tinggal di klik atau tap huruf nama depan obat yang bersangkutan. Kemudian, kita tap atau klik obat yang kita ingin lihat. Maka informasi akan tertera dengan jelas.

Selain itu, di website SehatQ ada juga informasi tentang interaksi obat ini dengan beberapa jenis obat lain. Juga, interaksi obat yang tidak boleh digunakan bersamaan. Serta, perhatian khusus jika pasien mengalamai kondisi tertentu. misal, gangguan hati dan hati yang berat. Ada penyakit tiroid, stress dan juga masalah pendengaran.

Yang perlu dicatat, informasi di aplikasi dan website tidak menggantikan konsultasi langsung dengan dokter. Dokter tentu bisa menilai langsung kondisi pasien. Ada juga hasil laboratorium jika diperlukan. Karenanya, info ini hanya untuk pengetahuan saja bagi kita yang awam.

Selain informasi obat, website dan aplikasi SehatQ juga memiliki banyak informasi lain tentang berbagai jenis penyakit. Daftar toko, dokter untuk konsultasi, rumah sakit dan sebagainya. Jadi, ini adalah aplikasi / situs One Stop Health Service.

Baca Juga >  Gejala yang Dialami Saat Menopause dan Cara Mengatasinya

Kita bisa mendapatkan layanan mulai dari konsultasi hingga membuat janji bertemu dokter atau di rumah sakit.

Apa itu Diabetes Melitus Tipe 2?

Ada 2 tipe diabetes melitus yang sering terjadi. Tipe 1. Yang lebih karena Faktor DNA. Dan tipe 2 yang cenderung disebabkan karena gaya hidup yang kurang sehat.

informasi obat Glimepiride dan obat lainnya di SehatQ

Untuk diabetes melitus tipe 1, mereka yang keluarganya terkena diabetes tipe 1 semestinya melakukan test DNA. Jadi, bisa melihat apakah ada DNA pembawa diabetes atau tidak. Kemudian, juga menjalani pengobatan secara intensif.

Untuk penyakit diabetes tipe 2, maka pencegahan akan banyak yang berupa upaya untuk hidup sehat. Misalnya, berolahraga minimal 3 jam seminggu. Makan yang berserat seperti buah dan sayur. Menghindari makan banyak gula dan kolesterol. Kemudian, jangan terlalu banyak diam seperti menonton televisi. Dan, tentu saja menghindari rokok dan minuman keras.

Jika Anda ingin memdapat layanan kesehatan secara mudah, maka bisa menginstal aplikasi SehatQ atau mengunjungi websitenya. Anda bisa mulai dari konsultasi hingga membeli berbagai produk kesehatan. Juga tersedia misalnya test swab atau vaksin berbagai jenis penyakit. Intinya, SehatQ menyediakan layanan kesehatan dengan cara yang mudah dijangkau di genggaman Anda. Semoga bermanfaat dan salam sehat serta sukses selalu!.


Anda membutuhkan jasa pembuatan website ? segera saja kontak lawang techno, majukan bisnis anda dengan website, lejitkan omset usaha anda dengan website dan rasakan ledakan profit bisnis anda, harga website sangatlah terjangkau
Harga Jayamix
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *