Durian Musangking vs durihitam vs bawor

Durian Musangking vs durihitam vs bawor

Musangking vs durihitam vs bawor
Mana yang lebih unggul??

1. Musangking
– siraja kunyit ini sangat adaptif dan sangat genjah, dengan karakter pohon kurang dari 4 meter bisa berbuah dengan baik. Daging manis berwarna kuning dan creamy terlihat kering namun lembut dan basah lumer ketika digigit serta biji gepeng membuat daging makin puas masuk ke mulut. Di negeri Jiran ukuran buahnya bisa tembus angka 3kg per butir namun di Indonesia hanya 1,5 sd 2,5kg saja tapi sayang jenis ini hanya kuat 24jam setelah matang buahnya akan pecah..

2. Durihitam
Daging tebal tapi Biji kecil tapi bukan kempet.. selain karakter daging hampir sama dengan Musangking namun ada sensasi kenikmatan berbeda ketika dagingnya masuk ke mulut,m manis ,legit, nikmat, wangi dan lembut sangat memanjakan penikmat durian memiliki keunggulan buahnya bisa tahan sampai 3 hari tidak pecah setelah matang jadi cocok untuk bisnis selling. Hanya saja jenis ini masih kalah adaptif dengan Musangking.

3. Bawor
Si durian kromo atau Montong orange ini sudah banyak di kembangkan di Indonesia ,di Thailand disebut Chanee..
Selain size buahnya jumbo dengan daging warna orange berbiji dominan gepeng,jenis ini juga sangat adaptif di Indonesia di dataran rendah dan tinggi, dengan karakter pohon rata rata kerdil dan buahnya jumbo maka sangat indah jika di kebunkan secara masal untuk bisnis agrowisata..selain pemasaran nya mudah jenis ini jelas unggul karena kualitas buahnya. Satu butir bisa mengenyangkan 2 sd 3 orang. Soal rasa bisa cicip sendiri setelah tanam hehe 5/5 (2)

Please rate this

Leave a Comment

Please disable your adblock for read our content.
Refresh