Desain Taman Minimalis untuk Rumah

Posted on

1. Taman minimalis di pinggir jalan setapak akan menjadi jawaban yang pas bila Anda memiliki lahan kecil di samping rumah. Buatlah jalan setapak dan berikan tanaman bambu dan tanaman semak lainnya. Tanaman bambu, ketika sudah tumbuh tinggi dan lebat, juga akan berguna menghalangi paparan langsung teriknya sinar matahari.

(sumber: chron.com)

2. Taman minimalis depan rumah. Untuk mengakali halaman depan rumah yang berlapis semen atau aspal, buat lahan tanah di pinggiran halaman dan tangga. Tanam rerumputan di sela-sela tapakan tangga untuk membuat halaman depan rumah Anda tampak lebih hidup.

(sumber: pinterest.com)

3. Pot buatan di pinggiran balkon adalah solusi untuk Anda yang menginginkan taman kecil, namun tidak memiliki halaman atau teras. Buat tempat tanaman dari semen di sekitar balkon. Letakkan juga kursi panjang untuk Anda dan keluarga Anda bersantai sambil bersenda gurau setelah hari yang melelahkan.

(sumber: pinterest.com)

4. Taman luas di dalam rumah. Menyisakan space di tengah-tengah rumah untuk taman? Mengapa tidak? Taman tersebut bisa menjadi bintang utama di rumah Anda, serta menjadi tempat berkumpul dan bermain yang menyenangkan.

(sumber: pinterest.com)

5. Beragam pot tanaman di setapak tangga, dengan berbagai bentuk dan ukuran, membebaskan Anda untuk berkreasi dengan jenis, bentuk, dan ukuran tanaman yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk menggunakan pot berwarna sama atau senada untuk menampilkan kesan minimalis.

(sumber: pinterest.com)

6. Menata taman depan rumah dengan bebatuan kecil akan membantu Anda mencapai gaya desain taman minimalis. Terlalu banyak tanaman akan membuat rumah Anda tampak berantakan. Buatlah proporsi yang tepat antara area tanaman dengan bebatuan atau kerikil kecil.

(sumber: pinterest.com)

7. Taman rumah mewah semi outdoor, dengan perabot kursi dan meja sederhana nan modern yang membuat Anda dapat menghabiskan waktu minum teh bersama pasangan. Jangan lupa untuk memasang teralis besi di atas taman untuk memproteksi rumah Anda dari kemalingan dan kejadian-kejadian tak diharapkan lainnya.

(sumber: pinterest.com)

8. Pagar taman klasik dari kayu, memberi tempat untuk tumbuhan merambat di rumah. Gaya klasik yang diberikan pagar kayu ini juga membuat rumah Anda memberikan kesan adem dan asri. Tempatkan dekorasi berupa batu buatan dengan variasi ukuran.

(sumber: pinterest.com)

9. Taman minimalis dalam rumah kini tengah populer di kalangan publik. Namun, bila penempatan dan desain tidak tepat, Anda akan kerepotan mengurus taman. Selain itu, pemilihan tanaman yang salah akan membuat bagian dalam rumah tampak berantakan.

(sumber: objetivoadeco.com)

10. Pot tanaman di atas lahan bebatuan. Daripada langsung menanam tumbuhan di halaman, berikan gaya yang lebih dengan melapisi lahan dengan bebatuan lalu meletakan pot dengan warna senada dengan bebatuan. Hal tersebut akan memberikan tampilan taman yang berbeda dari taman-taman biasanya.

(sumber: loveneliving.com)

11. Taman di pinggir jalan rumah dapat ditata secara rapi dengan membuat batasan yang cukup tinggi dengan tumpukan batu bata. Dengan begini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan tumbuhan Anda tumbuh liar menghalangi jalan.

(sumber: kohno-shizenen.com)

12. Taman sederhana dengan meja batu yang dapat digunakan ketika berkumpul dan mengadakan pesta barbeque. Perabotan yang Anda pilih untuk taman minimalis rumah juga harus seminimal mungkin, baik dari segi jumlah maupun desain.

(sumber: insideout.com)

13. Taman di sudut rumah, tak perlu menghabiskan banyak ruang di rumah. Dengan tumbuh-tumbuhan bunga berwarna-warni, serta lampu taman, rumah Anda pasti tampak semakin cantik.

(sumber: in-natural.jp)

14. Taman minimalis belakang rumah. Agar bisa bermain-main di taman tanpa kotor karena tanah, Anda dapat memenuhi sebagian besar taman dengan bebatuan kecil. Sedangkan, tanaman dapat Anda susun di sudut-sudut lahan. Berikan dekorasi bebatuan besar untuk mempercantik taman minimalis belakang rumah Anda.

(sumber: in-natural.jp)

15. Taman mini dengan tumpukan bebatuan. Anda dapat dengan mudah memiliki taman, hanya dengan menumpuk batu ceper untuk memagari lahan tanaman Anda. Setelah itu, Anda dapat mengisinya dengan tanah gembur dan menyusun tanaman sesuka hati.

(sumber: in-natural.jp)

16. Taman modern minimalis nan stylish, yang tertutup dan terpisah dari ruangan. Hal ini memungkinkan Anda untuk datang ke taman di saat Anda membutuhkan penyegaran. Desain semak-semak yang konsisten dan tersebar dengan rapi membuat taman Anda tampak modern, unik, dan tentunya… stylish!

(sumber: homedsgn.com)

17. Susunan pot semen berbentuk kubus besar, yang ditempatkan di pojokan rumah, memberikan nilai estetika tersendiri bagi rumah Anda. Tutupi tanah dalam pot dengan bebatuan putih untuk memberikan kesan bersih dan rapi.

(sumber: greenhome.com)

18. Susunan tanaman yang rapi di pinggir halaman, dengan pemilihan jenis tanaman yang tepat pula. Anda harus pintar memadukan warna dan bentuk tanaman yang berbeda untuk mempercantik keseluruhan penampilan taman. Tentu menyenangkan bersantai meminum kopi atau teh di pinggir taman minimalis cantik di rumah.

sumber : sejasa.com

Cari :

No ratings yet.

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *