Cara Penyembuhan atau Penanganan Lovebird Penyakit Snot

Posted on

Cara penyembuhan atau penanganan
Lovebird dijauhkan dari burung lainnya karena penyakit ini menular.
Menghentikan proses memandikan dan penjemuran Lovebird. Kalau mau menjemur Lovebird, sebaiknya dilakukan sebentar saja, sekitar 1-2 jam pada pagi hari. Tempatkan Lovebird di tempat sepi dalam keadaan dikerodong (setengah) agar tidak terkena terpaan angin secara langsung.

Memberikan Lovebird antibiotic serta vitamin (setiap hari pada air minumnya) untuk memulihkan kondisi Lovebird. memberikan obat antibiotic berbentuk injeksi dan sudah terbukti keampuhannya.
Memberikan obat khusus snot (salep Cyndocentrol) yang dapat dibeli dari toko burung terdekat. Obat tersebut dapat dioleskan menggunakan tisu pada bagian mata Lovebird. Selain itu, Anda dapat memberikan obat tetes mata No Snot agar mata Lovebird tidak bengkak dan berair lagi.

Memberikan obat tetes mata Alletrol, obat tetes mata Vitobel, Erlamycetin Chloraphenicol (salep mata), tablet Tony’s Treasure yang sudah dihaluskan.

Memberikan obat tetes Bio Snot yang terbukti ampuh menyembuhkan penyakit snot pada Lovebird.
Memberikan makanan biji-bijian, seperti millet merah, millet putih, dan canary sheed. Ditambah lagi, extra food, seperti eggfood dan jagung. Oh ya, sebaiknya, pakan kangkung dihentikan terlebih dahulu. Kotoran dalam sangkar harus selalu dibersihkan secara rutin. Sebagai tindakan pengamanan, Anda bisa menyemprotkan air rebusan daun sirih pada sangkar. Tujuannnya, untuk membunuh bakteri agar tidak berkembang biak di dalam sangkar. 5/5 (2)

Please rate this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *